Biografi Profil Biodata | Tokoh Ilmuwan Penemu

15 October 2018

Wenny Warouw - Anggota DPR Fraksi Gerindra

Biografi Profil Biodata Wenny Warouw - Anggota Fraksi Gerindra yang Ruangannya DitembakBrigjen Pol (Purn) Wenny Warouw adalah anggota DPR Fraksi Gerindra. Sebelum menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny Warouw adalah purnawirawan Polri berpangkat Brigjen Pol. Ia menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mewakili daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Profil Wenny Warouw dari situs resmi DPR RI:

Nama: Drs. WENNY WAROUW
No. Anggota: 387
Fraksi: Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan: SULAWESI UTARA

Riwayat Pendidikan

SD GMIM IV Ranotana. Tahun: 1957 - 1963
SMP RK II Kleak Manado. Tahun: 1964 - 1966
SMA Negeri II Manado. Tahun: 1967 - 1969
Angkatan XV 18, PTIK . Tahun: - 1981

Riwayat Pekerjaan

Polri, Sebagai: Purnawirawan Polri. Tahun: 2009 - 2015
Polri, Sebagai: Ketua Tim Advokasi Depkeu. Tahun: 2008 - 2009
Polri, Sebagai: Dir II Eksus Bareskrim Polri. Tahun: 2006 - 2008
Polri, Sebagai: Kaposwilbin Sulut. Tahun: 2003 - 2005
Polri, Sebagai: Wakapolda Bali. Tahun: 2001 - 2001
Polri, Sebagai: Kapusdalops Deops Polri. Tahun: 2001 - 2003
Polri, Sebagai: Kaditserse Polda Sumut. Tahun: 1996 - 1997
Polri, Sebagai: Kapolres Batam. Tahun: 1991 - 1993
Polri, Sebagai: Kapolres Poso. Tahun: 1987 - 1991
Polri, Sebagai: Kapolsek Borobudur Jawa Tengah. Tahun: 1974 - 1978

Biografi Saleem Iklim atau Salim Abdul Majeed

Biografi Profil Biodata Saleem Iklim Wikipedia Penyanyi Lagu Suci Dalam Debu MeninggalSaleem Iklim yang bernama asli Salim Abdul Majeed adalah penyanyi yang tersohor menyanyikan lagu 'Suci Dalam Debu' bersama grup musiknya Iklim. Saleem meninggal dunia pada Minggu (14/10/2018). Kabar duka meninggalnya Saleem Iklim langsung membanjiri media sosial, bahkan nama 'Saleem Iklim' menjadi trending di Twitter dan Google Search.

Pria yang memiliki nama Salim Abdul Majeed ini meninggal pada usia 56 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia. Penyanyi senior asal Malaysia ini sangat terkenal di tahun 1990an bersama grup band Iklim yang beraliran slow rock. Mereka pernah menggebrak industri Malaysia lewat singel "Suci Dalam Debu" dari album Satu Kesan Abadi (1997). Lagu tersebut tidak hanya hits di Malaysia tapi juga Indonesia. Maka tidak heran jika kabar kematian Saleem Iklim juga cukup mengejutkan orang Indonesia.

Salim Abdul Majeed alias Saleem Iklim dikenal luas sebagai vokalis band rock Iklim yang sempat sangat populer pada era 1990-an. Lagu paling tenar yang dibawakan Saleem bersama bandnya adalah "Suci Dalam Debu". Meninggalnya Saleem Iklim disampaikan oleh istrinya Juriah Bachok, melalui Harian Metro. Belakangan diketahui bahwa Saleem Iklim meninggal setelah terlibat kecelakaan hebat. Kabar meninggalnya Saleem Iklim pun sudah dikonfirmasi sendiri oleh putrinya, Iera Fakhira, seperti disampaikan Bernama melalui Free Malaysia Today. Bahkan, ia menyampaikan informasi seputar pemakaman ayahnya.

Meninggalnya penyanyi Malaysia Salim Abdul Majeed atau yang lebih dikenal dengan Saleem Iklim, tentu saja membuat orang terdekat dan para penggemarnya kehilangan. Saleem Iklim meninggal dunia di usia 57 pada hari ini, Minggu (14/10/2018), pukul 6 pagi waktu setempat. Sebelum meninggal, Saleem sempat menjalani perawatan di Universiti Kebangsaan Malaysia Medical Centre pasca-kecelakaan bulan lalu. Saleem Iklim dirawat di pusat medis setelah kecelakaan yang menimpanya pada 20 September lalu. Ia menderita cedera berat pada tulang rusuk.


Habib Umar Bin Hafidz - Ulama Dunia Era Modern

Biografi Profil Biodata Habib Umar Bin Hafidz Ditangkap Densus 88 di Samarindaal-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz yang dilahirkan pada hari Senin, 27 Mei 1963 M [Kalender Hijriyah: 4 Muharram 1383] adalah seorang ulama dunia era modern. al-Habib ‘Umar kini tinggal di Tarim, Yaman di mana dia mengawasi perkembangan di Dar-al Musthafa dan berbagai sekolah lain yang telah dibangun di bawah manajemennya. Dia masih memegang peran aktif dalam dakwah agama Islam, sedemikian aktifnya sehingga dia meluangkan hampir sepanjang tahunnya mengunjungi berbagai negara di seluruh dunia demi melakukan kegiatan-kegiatan mulianya itu.

Dia terlahir di Tarim, Hadramaut, salah satu kota tertua di Yaman yang menjadi sangat terkenal di seluruh dunia dengan berlimpahnya para ilmuwan dan para alim-ulama yang dihasilkan kota ini selama berabad-abad[2]. Dia dibesarkan di dalam keluarga yang memiliki tradisi keilmuan Islam dan kejujuran moral dengan ayahnya yang adalah seorang pejuang martir yang terkenal, Sang Intelektual, Sang Da’i Besar, Muhammad bin Salim bin Hafiz bin Shaikh Abu Bakr bin Salim. Ayahnya adalah salah seorang ulama intelektual Islam yang mengabdikan hidupnya demi penyebaran agama Islam dan pengajaran Hukum Suci serta aturan-aturan mulia dalam Islam[2]. Ia secara tragis diculik oleh kelompok komunis dan diperkirakan telah meninggal Demikian pula kedua kakek dia, al-Habib Salim bin Hafiz dan al-Habib Hafiz bin Abd-Allah yang merupakan para intelektual Islam yang sangat dihormati kaum ulama dan intelektual Muslim pada masanya.

Awal kedatangan Habib Umar ke Indonesia adalah pada tahun 1994[5]. Dia diutus oleh Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf yang berada di Jeddah untuk mengingatkan dan menggugah ghirah (semangat atau rasa kepedulian) para Alawiyyin Indonesia, disebabkan sebelumnya ada keluhan dari Habib Anis bin Alwi al-Habsyi seorang ulama dan tokoh asal Kota Solo/ Kota Surakarta, Jawa Tengah tentang keadaan para Alawiyyin di Indonesia yang mulai jauh dan lupa akan nilai-nilai ajaran para leluhurnya. Dakwahnya juga sangat dirasakan kesejukannya dan disambut dengan hangat oleh umat Islam di Indonesia. Masyarakat menyambutnya dengan sangat antusias dan hangat, mengingat bahwa kakeknya yang kedua, Al-Habib Hafidz bin Abdullah bin Syekh Abubakar bin Salim, berasal dari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Dakwahnya yang sangat indah dan sejuk itu yang bersumber dan sang kakek Nabi Muhammad saw, sangatlah diterima oleh berbagai kalangan, baik pemerintah maupun rakyat, kaya ataupun miskin, tua ataupun muda.

Di Indonesia al-Habib Umar sudah beberapa kali membuat kerjasama dengan pihak bahkan pemerintah Indonesia, dalam hal ini Ditjen Kelembagaan Keagamaan Kementerian Agama Indonesia meminta pembuatan kerjasama dengan al-Habib Umar dan Dar-al Musthafa untuk pengiriman Sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya para kiai pimpinan pondok pesantren untuk mengikuti program pesantren kilat selama tiga bulan di bawah bimbingan langsung al-Habib Umar. Sampai saat ini, banyak sudah santri-santri di Indonesia yang menuntut ilmu di pondok pesantren yang dia pimpin, Dar-al Musthafa di Hadhramaut, dan telah melahirkan banyak da’i yang meneruskan perjuangan dakwahnya di berbagai daerah di Indonesia.

14 October 2018

Erwandi Tarmizi Pakar Muamalat Kontemporer

Biografi Profil Biodata Erwandi Tarmizi - Pakar Muamalat KontemporerErwandi Tarmizi yang lahir di Pekanbaru 30 September 1974, menyelesaikan pendidikan D1 Pengajaran Bahasa Arab LIPIA, 1994-1995 S1 Syariah LIPIA, 1995-1999. S2 jurusan Ushul Fiqh, Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, 2001-2005. S3 jurusan Ushul fiqh, Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, 2006-2011.

Menjadi Supervisor Materi Keislaman Divisi Bahasa Indonesia situs www.islamhouse.com 2004-2006. Anggota tim pembuatan program e-book “Panduan Indeks Thesis dan Disertasi Fakultas Syariah”, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, 2006-2007. Anggota tim pembuatan program e-book “Panduan Lengkap Muamalat”, Dewan Syariah, Bank Al Rajhi, Riyadh, 2007-2008. Manajer situs islam berbahasa indonesia www.islam-indo.org , 2008-2009 . Pengajar D2 Studi Islam di Kantor Dakwah Islam Rabwah (2003-2011), dan di Kantor Dakwah Islam Rawdhah (2010 -2011).

Penulis tetap kolom Fiqh Kontemporer, majalah “Manhajuna” Riyadh, 2003- sampai sekarang. Penulis tetap kolom Fiqh Muamalat Kontemporer & kolom Halal-Haram, majalah “Pengusaha Muslim”, Agustus 2011- sampai sekarang. Thesis : “Al Atsar Al Ushuly li Qaidah Isytirath Al Qudrah Lit Taklif”. Disertasi: “Tahqîq Mazhab Shafi’iyyah Fîmâ Ikhtalafu Fîhi Min Al Masail Al Ushuliyyah
Fî Mabâhitsi Al Hukmi As Shar’i Wa Al Adillah “. Terjemahan buku “Sejarah Mekkah”, Darussalam for Publishing, Riyadh, 2003. Terjemahan buku “Sejarah Madinah”, Darussalam for Publishing, Riyadh, 2003.

Terjemahan buku “Riyadhushshalihiin”, Darussalam for Publishing, Riyadh, 2004. Terjemahan buku “Tanda-tanda Hari Kiamat, Tinjaun Masa Depan Dunia Islam”, Qisthi Press, Jakarta, 2004. Terjemahan buku “Obat Penawar Sihir”, Islamic International for Publishing House, Riyadh, 2006. Terjemahan modul “Pengantar Fiqh Perbankan Islam”, Ma’had Al ‘Aly lil Qadhaa’, Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, 2009. Harta Haram Muamalat Kontemporer, P.T. Berkat Mulia Insani, Jakarta, Februari 2012.

Pekerjaan :

Komisaris ErwandiTarmizi&Associates
Dosen tetap di program magister Ekonomoi Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia Bogor
Dosen tamu di program magister Perbankan Syariah Universitas Ibn. Khaldun Bogor.
Dosen tamu di program magister Managemen Bisnis Syariah IPB
Dosen tamu di program magister Pemikiran Islam Kosentrasi Usul dan Fikih kelas Internasional Universitas Muhamadiyah Surakarta.

Kegiatan : Pemateri fiqih kontenporer radio rodja, rodja TV bogor. - Sumber : http://erwanditarmizi.com/about/

Stefana Veljković - Pemain Bola Voli Serbia

Biografi Profil Biodata Stefana Veljković Biography Serbian volleyball playerStefana Veljković (Serbia Cyrillic: Стефана Вељковић; lahir 9 Januari 1990) adalah pemain bola voli Serbia yang berkompetisi di Olimpiade Musim Panas 2008, 2012, dan 2016. Pada 2016, ia memenangkan medali perak bersama tim Serbia.

Lahir 9 January 1990 (age 28)
Svetozarevo, SR Serbia, SFR Yugoslavia
Height 1.90 m (6 ft 3 in)
Weight 76 kg (168 lb)
Spike 320 cm (126 in)
Block 305 cm (120 in)

Biografi Profil Biodata Stefana Veljković Biography Serbian volleyball playerPenghargaan :

Clubs

2015-16 Polish Volleyball League – Simple cup icon.svg Champion, with KPS Chemik Police
2016-17 Polish Volleyball League – Simple cup icon.svg Champion, with KPS Chemik Police
2017-18 Polish Volleyball League – Simple cup icon.svg Champion, with KPS Chemik Police

Individual

2009–10 CEV Cup Final Four "Best server"
2017 European Championship "Best Middle Blocker"